Rabu, 26 September 2012

cinta atau obsesi?

hai~~ para mbloggers :) langsung ke topik yah :) males nih basa basi... hahahaha

cinta? ngomongin soal cinta-cintaan nih ya... jujur aja gue bukan dokter cinta atau apapun yg satu spesies dengan hal tersebut. gue juga bukan seorang pakar cinta atau apapun! gue hanya seorang pelajar siswi SMA biasa >.< yang berniat untuk menuliskan apa yang dipikirkan...

hmm, cinta itu rasa yang manusiawi menurut gue,. perasaan yang bisa dibilang~~ udah dalem banget sama seseorang.. bukan hanya sekedar suka, ataupun sayang.. tapi ini sudah melengkapi semuanya. cinta sama seseorang berarti siap akan menerima kekurangan dan kelebihannya, siap akan semua sifat dia, entah baik atau buruk.

menerima kelebihan dan kekurangan tiap orang itu sulit, karena dijamin!!! pasti ada rasa keselnya, dan rasa betenya.hahaha tapi, seiring berjalannya waktu, dengan penuh kesabaran pasti bakalan bisa untuk menerima itu semua.

ada yang bilang "love is blind" atau bisa dibilang cinta itu buta. yap! sejauh ini gue berpikir itu bener. karena, garagara cinta kita bisa melupakan segala hal, bahkan ada yang sampai kehilangan akal sehatnya untuk mendapatkan cinta.

cinta memang buta, tidak memandang umur, materi, ataupun fisik. tetapi, cinta juga membutakan segalanya, sampai-sampai ada pepatah "cinta di tolak dukun bertindak". yap! bener banget, pepatah itu emang bener, karena jaman sekarang masih ada yang suka pergi ke dukun *entah itu mau ngapain* dan ada juga yang rela mengorbankan materi, bahkan *ehem* harga dirinya untuk mendapatkan cintanya itu.

cinta juga ga kenal logika, karena... bila logika berjalan ketika seseorang mencintai seseorang lainnya, gabakal deh tuh sampe mau-maunya ngorbanin waktu, materi apalagi...... *ehem* harga diri. malah, bisa dibilang logika harus "mengalah" bila urusan percintaan. yap~ mengalah dalam arti, "udahlah, gue lakuin ini juga buat dia kok. buat orang yang gue cintain". helloooow~~ pikir sebentar deh, emang apa yang lo lakuin bakal di bales yah sama dia? emang apa yang lo korbanin bakal dia pertimbangin untuk jalanin hidup sama lo?

nah, disini nih...... DISINI!!!! orang suka salah mengartikan mana itu cinta mana itu OBSESI!! orang yang mencintai itu, orang yang ga bakal memaksakan kehendak orang yg dicintainya. orang yang mencintai seseorang akan berkorban perasaan bukan harta ataupun harga diri! orang yang mencinbta orang lain akan lebih menghargai keputusan yang diambil oleh orang yg dicintainya.

OBSESI! obsesi adalah seseorang yang sangat menginginkan sesuatu hal dan harus tercapai dengan cara apapun. jadi, kalo lo melakukan hal yang ga logis, berarti itu cuma obsesi lo buat ngedapetin orang itu. jangan bilang kalo lo cinta sama dia, tapi lo masih melakukan hal yang diluar logika.

inget!! tetap pakai logika disaat lo jatuh cinta. jangan mau mengorbankan sesuatu hal yang belum tentu bakal dibales sama dia ;) didalah kehidupan penuh kepalsuan dan janji belaka. jangan kemakan sama janji palsu yaah :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar