Jumat, 14 September 2012

Kehidupan dan kerikil

hai bloggers, akhirnya gue bisa nulis lagi nih~ setelah sekian lama gue ga nulis - nulis -,- kali ini gue mau ngebahas tentang kehidupan. hem, kehidupan? sebenernya gue bingung kenapa gue milih tentang kehidupan.. tapi, gue rasa ini cukup menarik...

kehidupan, berawal dari kata hidup yang berarti tidak mti (?) huahahaha, oke serius. hidup, kita dibilang hidup karna bernafas. kita bisa bernafas karena adanya udara. udara? diciptakan oleh sang Pencipta.. Terimakasih yaAllah atas semua yang telah Engkau berikan o:) *tetep, jangan lupa bersyukur!*

oke balik ketopik. kehidupan setiap manusia itu berbeda-beda.. ada yang jalannya mulus kaya jalan tol, ada juga yang penuh rintangan kaya jalanan yang banyak batu. tapi, disetiap jalan itu... ga selalu kok mulus terus kaya jalan tol.. pasti ada batu, entah besar atau kecil atau cuman pasir - pasir halus.,. sedangkan yang jalan rusak, pasti ada dimana teempat jalan yang mulus walaupun hanya sedikit..

begitupula, dengan kehidupan setiap orang, ada yang mulus diawal, tetapi akhirnya dia akan mendapatkan cobaan ataupun sebaliknya. tapi, disaat itulah gue berpikir, untuk apa sih ada kerikil disetiap perjalanan hidup sesseorang? kenapa kerikil itu harus bermacam-macam bentuknya? kenapa setiap orang memiliki bentuk jalan yang berbeda-beda? itu pertanyaan yg menurut gue memang sederhana, tapi kalo dipikir-[ikir itu semacam pertanyaan anak kecil ke papahnya deh...

banyak orang bilang kehidupan yang memiliki cobaan lebih baik dibandingkan kehidupan yang mulus. entah, kenapa gue berpikir bukankah lebih baik kita memiliki kehidupan yang mulus - mulus aja? ternyata, gue salah.. kehidupan memiliki suatu cerita, mungkin bisa dibilang memiliki misteri.. entah siapa yang tau hidup kita akan gimana nantinya, sukses atau sebaliknya? senang atau sebaliknya?

kehidupan, di dalam kehidupan ada yang namanya kerikil hidup (cobaan) nah, bahas tentang pertanyan diatas tadi.. ternyata kerikil tersebut berfungsi untuk proses pendewasaan diri dalam menghadapi suatu hal.. ketika kita mengalami kehidupan yang mulus, dan tiba tiba kita di berikas segenggam pasir di dalamnya, maka kita tentu akan terkejut.. bahkan, bingung harus melakukan apa.. begitupun sebaliknya..

makanya, disetiap orang diberikan kerikil yang berbeda beda.. entah besar atau kecil .. atau hanya segenggam pasir.. tapi, yang jelas, hadapilah cobaan tersebut.. entah berat atau ringan.. kehidupan tanpa kerikil itu gaenak kok bloggers.. karna adanya kerikil tersebutlah, kehidupan kita menjadi sebuah cerita yang menarik.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar