Minggu, 02 September 2012

Kematian

Entah, gue kepengen ngebahas kata yang diatas itu -,-
bukannya gue sok "alim" karna mau mengingatkan kalian nih para bloggers, tapi... gue selalu merinding aja mendengar kata itu....

hmm, "Kematian" ??
bicara soal itu, pasti para bloggers udah ga asing lagi kan?? "Kematian" selalu datang di setiap jam, menit bahkan detik..
yaaaa. memang tidak ada yang tau siapa yg akan dijemput dan siapa yang berikutnya..
gue pribadi, bisa dibilang penasaran dengan hal itu.. tetapi, itu udah tulisan Allah SWT kapan kita akan di panggil, dan kapan yg akan di lahirkan..

"kematian" bukan sebuah penyakit, karna "kematian" tidak memiliki obat penawarnya bahkan pencegahnya.. kita hanya bisa pasrah dan tawakal jikalau berurusan dengan yang diatas..

aku tidak mengerti, mengapa "kematian" tidak memandang siapakah diri kita, atau apa jabatan kita... "kematian" datang kepada siapapun, dia tak memandang apa warna kulitmu, bagaimana postur tubuhmu atau jenis kelaminmu itu laki laki atau perempuan??

"kematian" siap menjemput siapa saja dan kapan saja, itu yang gue tau.. dan berbicara tentang itu... selalu terlintas di benak gue tentang "siapkah saya"???? siapkah saya, apabila kematian itu datang?? siapkah saya apabila saya telah dijemput oleh "kematian"?? dan sampai kapankah saya siap untuk menghadapi "kematian"?? bicara soal kematian, gue juga sadar, bahwa gue masih banyak banget yang harus gue jalanin di dunia ini. yaitu, memperbanyak amal dan tentu saja ibadah gue.. sampai kapankah, gue berpikir untuk menghindari "kematian" yang jelas jelas sudah di tuliskan oleh Yang Maha Kuasa??

mungkin untuk saat ini, gue belom siap karna gue sadar gue masih kurang banget dalam ketaqwaan.. dan gue juga sadar sebenarnya, jika kita ditanya "seberapa siapkah kita?" maka, kebanyakan orang berpikir "belum siap"... lalu bloggers sendiri? bagaimana? :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar